3 Rekomendasi Dokter THT Surabaya untuk Anak

3 Rekomendasi Dokter THT Surabaya untuk Anak

Saat anak mengalami demam atau flu, Anda sebagai orang tua tentu akan segera membawa si kecil berobat ke dokter. Namun, dokter umum saja terkadang tidak cukup. Anda juga harus tahu kapan waktunya si kecil perlu diperiksakan ke dokter spesialis THT. Nah, di artikel ini akan dibahas apa tanda anak harus segera dibawa ke dokter spesialis dan rekomendasi dokter tht Surabaya terbaik untuk memeriksakan anak Anda.

Tanda-tanda Anak Perlu Diperiksa ke Dokter THT Surabaya

Berikut beberapa tanda si kecil perlu diperiksakan ke dokter THT bagi Anda warga Surabaya.

  1. Suara Dengkuran Anak Tidak Normal

Anda perlu mendengar dengan detail terkait suara dengkuran si kecil. Jika terdengar seperti tidak normal pada umumnya, maka mungkin Anda perlu berkonsultasi dengan dokter yang lebih ahli. Sebab, hanya dokter yang bisa mendiagnosis dengkuran yang tidak normal dialami oleh anak Anda.

  1. Mengalami Flu Lebih dari 7 Hari

Si kecil memang sangat normal terkena flu, bahkan bisa 3-4 minggu sekali. Namun, ketika anak mengalami flu lebih dari 7 hari, dan gejalanya semakin parah, maka Anda perlu menghubungi dokter. Terlebih jika si kecil mengeluhkan sakit di area telinga atau tenggorokan, mengalami perubahan suara, gangguan keseimbangan, hingga terasa sakit ketika menelan. Nah, Anda perlu membawa si kecil untuk diperiksa dokter THT Surabaya.

  1. Kelainan pada Tenggorokan Sejak Lahir

Ada kasus anak yang lahir dengan kelainan tenggorokan seperti tracheomalacia atau laringomalasia. Kelainan bawaan lahir laringomalasia ini akan membuat adanya suara berisik saat anak bernapas. Sedangkan tracheomalacia akan menyebabkan anak akan kesulitan bernapas saat sedang menangis. Si kecil juga biasanya memiliki napas yang berisik dan melengking.

  1. Anak Memiliki Masalah Lidah

Masalah lidah pada anak seperti lip tie dan tongue tie juga perlu mendapatkan tindakan medis sesegera mungkin. Tujuan dari tindakan medis yang dilakukan untuk 2 kelainan ini adalah untuk menjaga proses pertumbuhan karena jika dibiarkan maka proses menyusui pun akan terganggu. 

Jangka panjang juga akan terjadi berbagai masalah fisiologis dan masalah krusial lain dari gangguan pertumbuhan. Jika si kecil mengalami kondisi ini, pastikan untuk menjalani tindakan medis dan terus berkonsultasi dengan dokter THT.

  1. Mengalami Infeksi Telinga Eksesif

Sinusitis atau infeksi telinga yang dialami oleh anak biasanya ditangani oleh dokter spesialis anak. Namun, apabila frekuensi gangguan telinga yang dialami ini sudah di luar batas kewajaran, biasanya dokter anak akan merujuk si kecil untuk berkonsultasi dengan dokter THT.

Rekomendasi Dokter THT Surabaya untuk Anak

Berikut nama-nama dokter THT Surabaya yang menjadi pilihan untuk memeriksakan anak Anda.

  • dr Soeprijadi. Sp. THT-KL

Dokter Soeprijadi ini seorang dokter lulusan Universitas Airlangga pendidikan spesialis THT dan bedah kepala leher. dr Soeprijadi ini juga aktif sebagai anggota IDI atau Ikatan Dokter Indonesia dan praktek di RS Siloam Surabaya.

  • dr. Bakti Surarso, Sp. THT-KL

Ada juga dokter Bakti yang praktik di RS Premier Surabaya. Dokter Bakti ini juga merupakan dokter THT dan bedah kepala leher dari lulusan Universitas Airlangga. 

  • dr. Diar Mia Ardhani, Sp. THT-KL

Ada juga dr. Mia yang juga praktek di RS Premier Surabaya. Selain itu, dr. Mia juga membuka praktik sendiri, akan tetapi jadwalnya tidak pasti. 

Itu dia 3 rekomendasi dokter THT Surabaya yang bisa dijadikan rujukan untuk memeriksakan kondisi kesehatan anak Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *