5 Produk Perawatan Pria yang Wajib Dimiliki

Bagi seorang pria menjaga penampilannya adalah hal yang sangat penting. Seperti halnya wanita, kulit laki-laki pun juga membutuhkan perawatan. Masalahnya, masih banyak pria yang belum peduli terhadap kondisi kulitnya. Padahal saat ini sudah banyak terdapat produk perawatan pria yang dijual di pasaran dan mudah digunakan. 

Apa saja produk perawatan  pria yang setidak-tidaknya harus dimiliki dan digunakan oleh pria untuk menjaga kondisi kesehatan kulitnya? Berikut daftarnya:

  • Facial Wash 

Pria juga perlu untuk mencuci mukanya setiap hari apalagi setelah beraktivitas di luar ruangan. Ketika menghabiskan waktu di luar ruangan, kotoran, debu, dan minyak yang berkumpul pada kulit akan membuat kulit mereka kusam. 

Karena itu, facial wash dibutuhkan sebagai produk perawatan pria yang berfungsi membersihkan wajah mereka. Kebiasaan ini ampuh untuk mencegah timbulnya jerawat yang disebabkan oleh bakteri. Selain itu, facial wash juga dapat mencerahkan kulit dan mengontrol minyak berlebih di wajah.

  • Pelembap

Gunakanlah pelembap untuk mencegah kulit semakin kering. Kulit yang kering akan memicu beragam tanda penuaan, seperti kerut. Karena itu jaga kelembapan kulit kamu dengan menggunakan pelembap wajah. Meskipun rutinitas ini kebanyakan dilakukan oleh kaum hawa, penggunaan pelembap juga tak kalah pentingnya bagi setiap pria untuk menjaga kesehatan kulit wajah mereka. 

Fungsi utama pelembab adalah mengontrol kadar air dan minyak pada wajah sehingga kulit tidak akan mengalami dehidrasi dan menjadi lebih mulus. Namun, perlu diingat untuk selalu menggunakan pelembap yang sesuai dengan jenis kulit. Jika kamu memiliki jenis kulit kering gunakan pelembap yang mampu menghidrasi kulit secara baik. Sementara jika kamu memiliki jenis kulit yang berminyak, pilihlah pelembap berjenis gel atau water based. Pelembap semacam ini tidak akan membuat kulit jadi lengket.

  • Tabir Surya

Para pria, terutama yang bekerja di luar ruangan setiap harinya, butuh perlindungan ekstra untuk kulit wajahnya. Produk perawatan pria yang dibutuhkan dalam kondisi ini adalah tabir surya. Tentu saja, tujuannya untuk mencegah kerusakan sel kulit akibat sinar matahari. Sinar UV dapat menimbulkan keriput, bintik hitam, dan bahkan kanker kulit. Oleh karena itu kulit wajah perlu dilindungi dengan produk tabir surya yang tepat. Pilihlah produk tabir surya yang bisa menangkal jenis sinar UV A maupun UV B.

  • Krim Cukur Jenggot

Penting bagi pria membersihkan wajahnya dengan alat cukur supaya terlihat lebih bersih dan segar. Kamu bisa memilih pisau cukur bermata tunggal untuk melindungi kulit dari iritasi. Jangan lupa untuk mengganti pisau cukur usai digunakan maksimal 2 kali. Hal ini bertujuan agar kebersihan pisau cukur tetap terjaga dengan baik.

Dalam memilih krim cukur jenggot pun kamu harus teliti. Pilihlah krim cukur yang mampu melembapkan kulit dan mencegah iritasi. Dengan demikian, bukan hanya wajah kamu jadi lebih bersih, namun kulit juga terkesan lebih lembut.

  • Deodoran 

Semua orang pasti berkeringat dan berpotensi memiliki bau badan yang kurang sedap. Salah satu cara untuk menghilangkan bau badan adalah dengan menggunakan deodoran agar bau badan tidak mengganggu terutama pada area ketiak. Deodoran atau antiperspiran modern dapat melawan bau tak sedap dan melindungimu agar selalu segar sepanjang hari.

Pilihlah deodoran yang sesuai dengan kebutuhanmu: mencerahkan ketiak sehabis bercukur, menjaga agar pakaian putih dan hitam tidak ternoda, atau menjaga agar selalu kering dan segar sepanjang hari.

Kamu bisa mendapatkan produk perawatan pria dengan mudah di mana saja. Namun, jika kamu tak ingin repot, kamu bisa langsung mengunjungi Toko SehatQ dan memilih produk-produk yang cocok dengan kebutuhan atau gayamu. Jika sudah menemukan yang cocok, tinggal selesaikan transaksi, dan tunggu barangnya di rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *