Bukan Obat, Ini Manfaat Parasol Sunscreen Untuk Kulitmu

Sunscreen merupakan salah satu perawatan wajah yang wajib Anda gunakan. Pasalnya sunscreen dapat melindungi tubuh dan wajah Anda dari paparan sinar matahari baik itu radiasi sinar UVA maupun UVB. Paparan sinar matahari yang intens dapat menyebabkan kerusakan hingga kanker kulit. Tentunya Anda ingin mencegah ini terjadi, bukan? 

Sunscreen dapat membantu mencegah kulit terbakar dan kerusakan DNA pada sel kulit sehingga mengurangi risiko terkena kanker kulit. Manfaat lain sunscreen adalah tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan dan garis-garis halus pada wajah. Salah satu sunscreen yang dapat Anda pilih untuk melindungi kulit adalah Parasol sunscreen.

Merek ini banyak direkomendasikan baik oleh dokter maupun apoteker. Lantas apa saja manfaat Parasol sunscreen sehingga sangat direkomendasikan? Berikut hal-hal yang Anda dapat ketahui mengenai Parasol sunscreen.

Parasol Sunscreen

Sunscreen adalah produk yang menembus kulit dan menyerap sinar UV sebelum mencapai dan merusak lapisan kulit. Para dokter kulit atau ahli kecantikan mungkin akan merekomendasikan Anda untuk menggunakan sunscreen yang mengandung SPF 30 atau lebih, pelindung dari sinar UVA dan UVB, serta tahan air. Kandungan seperti avobenzone, oxybenzone, dan para-aminobenzoic acid (PABA), merupakan bahan yang sering terdapat pada sunscreen untuk menyerap sinar matahari.

Amat penting untuk mendapatkan sunscreen yang aman dikulit. beberapa merek mungkin direkomendasikan oleh dokter Anda. Salah satu yang terkenal adalah merek Parasol. Parasol sunscreen sendiri sudah memiliki beberapa jenis baik yang berbentuk lotion hingga cream seperti salep. Selain sunscreen, sunblock pun tersedia.

SPF-nya pun bervariasi mulai dari 15, 30, hingga 45. Untuk kemasannya terdiri dari kemasan salep hingga travel friendly sehingga nyaman untuk dibawa kemana saja. Salah satu jenis produknya adalah Parasol Sunscreen SPF 30 lotion.  Jenis ini mengandung vitamin E dan aloe vera atau lidah buaya sehingga memberikan efek segar pada kulit setelah diaplikasikan. Selain itu, jenis ini juga praktis karena dapat digunakan di seluruh area tubuh maupun wajah. 

Parasol sunscreen juga dinilai mudah menyerap dikulit dan tidak membuat kulit berminyak. Tiap jenis sunscreen memiliki kandungan yang berbeda satu dengan lainnya. Anda dapat melihatnya pada kemasan dan meninjau apakah kandungan tersebut berisiko alergi atau tidak pada kulit Anda. 

Manfaat dan fungsi parasol sunscreen

Parasol sunscreen sendiri dinilai memiliki manfaat seperti: 

  • Melindungi kulit dari efek negatif sinar matahari baik UVA atau UVB
  • Mencegah kulit kering, terbakar, kusam dan belang, 
  • Mengurangi bintik hitam,  
  • Menjaga kelembapan kulit sekaligus memperbaiki tekstur kulit

Perhatian khusus pemakaian

Parasol sunscreen adalah perawatan tubuh yang khusus digunakan pada area luar. Hati-hati saat pemakaian maupun penyimpanannya. Hindari dari jangkauan anak-anak. Perlu diperhatikan juga agar tidak memakainya pada area kulit yang terluka. Anda juga perlu menghindari penggunaan sunscreen dengan berkontak langsung dengan mata. Apabila Anda atau keluarga Anda memiliki alergi pada salah satu kandungannya disarankan untuk memilih jenis lain. Harga Parasol sunscreen juga bervariasi, mulai dari Rp43.000 hingga Rp150.000. Salah

Sunscreen menjadi salah satu skincare wajib yang kamu gunakan sehari-hari terlebih jika harus beraktivitas dibawah sinar matahari. Sunscreen atau tabir surya akan membantu melindungi kulitmu dari efek negatif sinar UVA dan UVB pada kulit. Salah satu merek yang banyak direkomendasikan dokter dan apoteker adalah Parasol sunscreen. Merek ini memiliki banyak jenis yang sesuai untuk Anda. Manfaatnya pun tak diragukan serta telah direview bagus oleh banyak pengguna.Anda bisa mendapatkan Parasol sunscreen yang asli dengan promo khusus di Toko SehatQ. Kunjungi website atau aplikasi kesehatan keluarga SehatQ untuk dapat memesannya sekarang secara online tanpa perlu ke luar rumah. Unduh aplikasinya sekarang di App Store atau Play Store.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *