Cara Memilih Guru Yoga Bali Untuk Pemula

Mendapatkan pelatihan yoga Bali tentu merupakan salah satu ide yang tepat ketika berkunjung ke Pulau Dewata. Bagi Anda yang masih pemula, Anda harus melakukan riset terlebih dahulu sebelum memilih studio atau tempat untuk mencoba yoga. Hal ini karena beberapa tempat yoga Bali berkesan eksklusif dan agak mahal untuk pemula. Selain mengetahui urusan tempat yoga di Bali dan harga yang dipatok untuk sekali sesi, Anda juga harus tahu mengenai cara memilih guru yoga Bali yang tepat untuk Anda yang masih pemula.

Berikut cara memilih guru yoga Bali untuk pemula

Pastikan pelatihan Anda bersertifikat Aliansi Yoga

Sebagai badan internasional untuk yoga, Yoga Alliance telah menetapkan standar tentang apa yang harus dimuat dalam program pelatihan guru yoga. Jika Anda berharap untuk mengajar yoga di masa depan, Anda harus memastikan bahwa pelatihan yang Anda pilih disertifikasi oleh Yoga Alliance; jika tidak, Anda tidak akan memenuhi syarat.

Pilih jam pelatihan yoga yang sesuai untuk jadwal Anda

Terkadang ada yang merasa pembelajarannya lebih efektif ketika mengikuti pelatihan guru yoga gaya retret. Bagi yang lain, melakukan pelatihan di kota asal pelatih atau guru pada malam hari dan akhir pekan adalah yang terbaik karena sesuai dengan jadwal bekerja atau beraktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, Anda harus memikirkan hal ini sebelum mendaftar sesi yoga. 

Cari tahu bagaimana mereka mengajarkan anatomi

Pastikan program pelatihan guru Anda memiliki bagian anatomi yang kuat. Sebaiknya, Anda melakukan beberapa penelitian tentang instruktur program yang ingin Anda perdalam, lalu carilah guru yang dapat mengajarkan bagian tersebut. 

Anatomi mungkin tidak tampak seperti masalah terbesar ketika Anda sedang mencoba menghafal semua nama Sanskerta untuk postur tubuh atau mencari cara untuk mengurutkan dengan benar.

Pelajari latar belakang program yoga Bali yang Anda ikuti

Lakukan penelitian tentang latar belakang perusahaan yang Anda pertimbangkan untuk melakukan pelatihan. Ada beberapa perusahaan yang sudah ada sejak lama, melakukan pelatihan guru selama bertahun-tahun, dan memiliki pengalaman luas dalam menyampaikan program yang sangat baik.

Mengevaluasi silabus kursus untuk mengetahui pengajaran yoga yang diajarkan

Setiap pelatihan memerlukan jumlah jam minimum yang didedikasikan untuk hal-hal seperti pengetahuan tentang postur tubuh, anatomi, sejarah, dan filosofi. Tetapi setiap pelatihan yoga akan menekankan bidang yang berbeda, dan membawa gaya mereka sendiri ke program mereka.

Contohnya seperti jika Anda benar-benar menyukai yoga asana, maka program yang berfokus pada spiritual kemungkinan besar bukan untuk Anda. 

Lakukan penelitian pada instruktur

Periksa guru yoga Bali Anda. Lihatlah sudah berapa lama ia mengajar, sudah berapa lama mereka melakukan pelatihan menjadi guru yoga, dan siapa yang melatih mereka. Informasi ini berguna untuk memutuskan apakah Anda ingin dilatih mereka atau tidak.

Nah itu tadi sedikit tips dan cara yang dapat Anda praktikan saat memilih guru dan program yoga Bali yang akan Anda pilih. Selain harus mengetahui tempat atau lokasi pelaksanaan yoga, Anda juga perlu untuk mengetahui biaya yang akan Anda keluarkan saat melakukan pelatihan yoga Bali. Tak hanya itu, Anda juga harus melakukan riset terlebih dahulu mengenai lembaga yoga Bali yang akan Anda gunakan sebagai tempat latihan, apakah memberikan hasil yang sesuai dengan yang Anda inginkan atau tidak. Seperti pelatihan yang bersertifikat, atau pelatihan yang memiliki pengajaran yang tepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *