Cara Mencuci Mata dengan Aman, Gunakan Rohto Eye Flush!

Tanpa Anda sadari, mata Anda sering kali terpapar kotoran, debu, hingga benda asing lainnya. Membersihkan mata tidak bisa sembarangan, karena hal tersebut dapat melukai maa Anda dan bisa membuat sangat menyakitkan. 

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan mata adalah dengan menggunakan Rohto Eye Flush. Mau tahu apa saja kegunaan dari obat tersebut? Berikut ulasannya!

Apa itu Rohto Eye Flush dan manfaatnya?

Rohto Eye Flush adalah cairan steril mata dengan Distilled Witch Hazel 13,0% yang dilengkapi dengan eye bath atau mangkuk pencuci mata, sehingga mudah untuk digunakan dan dapat mencegah cairan tumpah. Anda dapat dengan mudah menggunakannya dengan melihat cara pakai pada kemasan ini. 

Manfaat menggunakan Rohto Eye Flush:

  • Membersihkan, menyejukkan dan menyegarkan kembali mata yang lelah dan sakit
  • Meringankan iritasi ringan pada mata yang disebabkan oleh udara berdebu atau berasap, mengemudi, dan pekerjaan yang memerlukan penglihatan jarak dekat

Membersihkan mata dengan aman

Selain menggunakan Rohto Eye Flush, ada beberapa petunjuk lain untuk membersihkan mata yang terkena kotoran, pasir, debu, dan partikel lain. Berikut beberapa cara membilasnya:

  • Mengenali benda asing. Benda di mata mungkin sangat kecil sehingga tidak disadari oleh beberapa orang. Gejala dapat berubah menjadi kemerahan, gatal, nyeri, dan jenis iritasi lainnya. Jika seseorang terkena percikan cairan tubuh atau bahan kimia, mereka harus membilas mata secepat mungkin. 
  • Identifikasi bahan yang diperlukan. Solusi pencuci mata darurat mungkin ada di dekat Anda, terutama jika seseorang berada di lab atau dapur. Anda dapat membersihkan mata dengan Rohto Eye Flush atau jika belum membelinya, Anda dapat menggunakan air bersih dan bebas kotoran dari keran, selang, atau pancuran. 
  • Lepaskan lensa kontak. Jika memungkinkan, lakukan ini sebelum membilas mata. Jika tidak, lensa kontak dapat menjebak bahan kimia atau kotoran, membuat gejala menjadi lebih buruk. 
  • Temukan posisi yang benar. Mulailah dengan memiringkan kepala ke bawah, dengan mata yang terkena berada di titik terendah. Ini mencegah bahan menyebar ke mata yang berlawanan. Air atau larutan harus mengalir dari mata bagian dalam ke sudur luar. 
  • Siram mata. Gunakan cairan tersebut selama 10 hingga 15 menit. Jaga agar mata tetap terbuka selama mungkin, biarkan cairan mengalir melintasi mata. Lihat ke atas, bawah, dan ke samping, sambil membilas mata, untuk memastikan tidak ada bahan kimia atau kotoran yang terperangkap di bawah kelopak mata. Tekanan cairan harus stabil tetapi tidak mungkin terlalu kuat sehingga bisa melukai mata. 

Kapan harus mencari perawatan darurat?

Siapa pun yang mengalami cedera mata harus mencari pertolongan medis darurat, meskipun area tersebut tidak lagi sakit setelah disiram. Gejala berikut juga memerlukan perhatian medis darurat jika terjadi setelah cedera mata:

  • Penglihatan ganda dan perubahan penglihatan lainnya 
  • Mata bengkak
  • Sakit kepala
  • Sakit parah di mata

Jadi, jika mata Anda kemasukan seperti kotoran, debu, atau benda asing lainnya bis menggunakan Rohto Eye Flush untuk mencuci dan menyegarkan mata Anda. Namun, jika beberapa masalah yang lebih parah terjadi pada mata Anda, seperti beberapa gejala di atas, ada baiknya untuk segera menghubungi dokter untuk mendapatkan pertolongan pertama pada mata Anda. oleh karena itu, jagalah mata Anda dari benda asing apa pun yang mungkin bisa menyakiti mata, dan cuci atau segarkan mata jika perlu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *