Cara Meracik Minuman untuk Mengecilkan Perut

Cara Meracik Minuman untuk Mengecilkan Perut

Menjaga penampilan sudah bukan barang asing di dalam tatanan sosial masyarakat Indonesia. Tak hanya wanita, para pria pun banyak yang melakukannya. Salah satu indikator penampilan yang ideal bagi para pria adalah memiliki perut yang rata—atau kalau bisa bidang berbentuk kotak-kotak. Selain olahraga, seseorang yang menginginkan hal itu dapat memanfaatkan minuman untuk mengecilkan perut, lho.

Nah, di bawah ini ada beberapa informasi mengenai membuat racikan minuman untuk mengecilkan perut yang bisa dicoba di rumah. Selain mudah dilakukan, cara membuatnya pun tidaklah sulit. Jadi, tak ada salahnya mencoba resep-resep di bawah ini ‘kan?

  • Racikan minuman untuk mengecilkan perut 1

Racikan pertama mengharuskan kamu menyiapkan lemon dan jahe sebagai dua bahan utamanya. Keduanya merupakan perpaduan yang pas, sebab baik lemon maupun jahe sudah masyhur jadi bahan yang punya banyak khasiat bagi kesehatan. Salah satu alasan mengapa lemon bisa dijadikan sebagai minuman untuk mengecilkan perut adalah ia memiliki kemampuan untuk membantu detoksifikasi pencernaan dan membantu fungsi kerja liver.

Cara meracik minuman untuk mengecilkan perut ini amatlah sederhana dan mudah. Kamu cuma perlu memeras setengah buah lemon, menyeduhnya dengan air hangat, dan kemudian menyertakan satu ruas jahe yang telah dikeprek sebelumnya agar aroma dan rasanya keluar.

  • Racikan minuman untuk mengecilkan perut 2 

Racikan kedua memanfaatkan teh rosemary yang tengah naik daun dan buah jeruk bali yang akhir-akhir ini sedang mudah didapatkan di pasaran. Teh rosemary dijadikan bahan utama karena khasiatnya membantu metabolisme dan melancarkan proses kerja liver lewat kandungan vitamin C-nya yang tinggi.

Sementara tambahan jeruk bali difungsikan sebagai pelancar peredaran darahmu. Cara menyajikannya cukup mudah, pertama-tama rebus teh rosemary di dalam wadah sampai mendidih. Sebagai penyedap rasa, kamu bisa mencampur dengan satu sendok-teh madu. Manfaatkan jeruk bali hanya sarinya. Tentu kamu perlu memerasnya sebelum memasukkannya ke dalam racikan tadi.

  • Racikan minuman untuk mengecilkan perut 3

Salah satu bahan yang dapat digunakan sebagai minuman untuk mengecilkan perut adalah mentimun. Bahan satu ini punya zat anti inflammatory dan anti oxidant yang tinggi sehingga dapat membantu tubuhmu bekerja dalam mengeluarkan zat-zat tak berguna di dalam tubuh.

Oh, ya, sebagai pelengkap, kamu juga membutuhkan jahe dalam racikan minuman ini. Kamu harus membuat air ekstrak jahe terlebih dahulu, memindahkannya ke dalam gelas, menambahkan madu jika suka, sebelum kemudian masukkan irisan-irisan tipis timun sebelum kamu mengonsumsinya.

  • Racikan minuman untuk mengecilkan perut 4

Smoothie sudah populer di kalangan penggiat diet sehat. Minuman ini tak hanya menyehatkan, tetapi juga mengenyangkan. Agar dapat mengecilkan perut juga, cobalah membuat smoothie dengan bahan utama bluberi dan wortel.

Cara membuatnya tak susah, kok. Kamu bisa menyiapkan susu rendah lemak atau yoghurt untuk mencapai tekstur yang diinginkan. Blender bahan tadi dengan bluberi dan wortel. Ketika konsistensi yang diinginkan tercapai, masukkan whole oats dan madu. Biarkan alat pemroses makananmu bekerja sebelum menikmati minuman untuk mengecilkan perut ini.

  • Racikan minuman untuk mengecilkan perut 5

Salah satu minuman yang digadang-gadang bisa mengecilkan perut adalah infused water. Sebenarnya anggapan itu sah-sah saja, asalkan bahan yang digunakan tepat dan sesuai dengan kaidah-kaidah diet yang ada.

Bila kamu benar-benar membutuhkan infused water untuk mengecilkan perut, cobalah buah nanas dan daun mint. Rasa masam dari nanas dan sensasi segar dari daun mint tentu bisa menyehatkan sekaligus menyegarkan.

Membuat infused water tidaklah sulit. Dalam hal ini, kamu perlu memotong-motong nanas agar mudah dimasukkan ke dalam wadah berisi air. Setelah itu, tambahkanlah beberapa jumput daun mint segar sebelum kamu simpan selama satu malam di dalam kulkas.

Itulah beberapa racikan minuman untuk mengecilkan perut yang dapat kamu coba buat sendiri di rumah. Perlu digarisbawahi jika minuman tersebut mungkin baru bisa memberikan efek yang diinginkan jika diiringi dengan kebiasaan-kebiasaan lain yang punya tujuan sama, misalnya olahraga, yoga, dan sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *