Cek Kehamilan di Prodia Sunter, Ini Tips Tetap Prima

Penantian Anda terkait kehamilan dan kedatangan buah hati terasa akan terwujud karena Anda sudah terlambat menstruasi dalam beberapa hari? Untuk memastikannya, cobalah melakukan tes kehamilan. Anda memang bisa dengan mudah melakukan cek kehamilan memakai test pack dari rumah. Namun tentunya, akan lebih efektif dan akurat jika Anda melakukan pemeriksaan laboratorium. Hampir semua fasilitas kesehatannya biasanya dapat melayani tes kehamilan, tidak terkecuali Prodia Sunter

Jika benar Anda tengah berbadan dua, selamat karena itu artinya penantian Anda melihat si kecil semakin dekat. Agar perjalanan Anda bertemu sang buah hati mulus, berbagai upaya agar tetap prima dan menjaga kesehatan janin dalam kandungan sangat diperlukan. 

Anda bisa memulainya dengan mengubah pola hidup Anda sehari-hari menuju arah yang lebih sehat. Jangan lupa, perhatikan pula asupan gizi janin agar ia bisa bertumbuh kembang dengan optimal hingga lahir dengan sehat dan selamat. Untuk segala niat tersebut, berbagai tips di bawah ini dapat Anda lakukan. 

Pastikan Selalu Terhidrasi 

Saat hamil kerja ginjal Anda akan semakin keras karena jumlah aliran darah bertambah. Untuk itu, sangat penting menjaga stamina tubuh sekaligus menghindari kerusakan ginjal dengan mengonsumsi air lebih banyak. Pastikan Anda selalu mengonsumsi minum air putih tiap kali merasa haus. Setidaknya, habiskan 3 liter air dalam sehari. Mengonsumsi air yang cukup bukan hanya baik untuk stamina Anda, melainkan menjaga air ketuban tetap aman sehingga tumbuh kembang janin tidak terganggu. 

Konsumsi Makanan Aman dan Bergizi 

Makanan yang Anda santap sehari-hari adalah bekal makanan pula bagi si kecil. Jadi bisa bayangkan apabila Anda makan dengan asal, ini akan berisiko pula bagi tumbuh kembang janin. Biasakanlah mengonsumsi makanan aman selama masa kehamilan, dalam artian hindari makanan mentah ataupun setengah matang. Pastikan pula selalu mencuci buah dan sayuran sebelum mengolah ataupun mengonsumsinya langsun untuk menghindari infeksi parasit. Santaplah pula makanan bergizi yang kaya protein, asam folat, maupun zat besi yang sangat diperlukan tubuh Anda maupun janin. 

Dukung dengan Suplemen Prenatal 

Makanan yang ada asup bisa jadi belum mampu memenuhi kebutuhan Anda dan janin untuk tetap prima dan berkembang optimal. Karena alasan inilah, biasanya dokter akan meresepkan sejumlah suplemen bagi Anda selama masa kehamilan. Sangat penting mendukung tumbuh kembang janin dengan suplemen prenatal ini sedari awal kehamilan. Pasalnya pada masa-masa awal kehamilan itulah, saraf-saraf bayi berkembang cepat dan sangat menentukan kesehatan dan tumbuh kembang selanjutnya. 

Intip Janin lewat USG 

Anda pasti penasaran bagaimana rupa janin yang masih di perut Anda, bagaimana pergerakannya dan bagaimana status kesehatannya? Untuk memastikan itu semua, Anda sebaiknya menjalani USG transvaginal untuk janin yang masih di bawah suai 12 minggu ataupun USG abdomen untuk janin yang berusia di atasnya. Anda bisa mengintip kondisi janin lewat USG di mana saja, tidak terkecuali di Prodia Sunter. 

Tetaplah Bergerak Aktif 

Kehamilan bukanlah suatu penyakit yang membuat Anda disarankan tidak boleh beraktivitas, walaupun memang ada beberapa kondisi kehamilan yang tergolong lemah dan memerlukan istirahat total. Justru sebaliknya, ibu hamil mesti lebih bergerak aktif agar tetap prima. Anda bahkan bisa melakukan beragam olahraga ringan agar tubuh senantiasa terasa fit. Hanya saja, hindari aktivitas yang berisiko jatuh ataupun olahraga dengan posisi berbaring telentang karena ini akan menyiksa janin Anda. 

*** 

Jangan lupa melakukan kontrol rutin ke dokter kandungan untuk memeriksakan kondisi kandungan Anda. Melakukan tes USG di Prodia Sunter bisa menjadi salah satu opsi lain jika ingin melihat kondisi kesehatan janin. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *