Dokter Anak di Jakarta Barat; RSUD Cengkareng

Tak sedikit dokter anak di Jakarta Barat karena di wilayah ini tersedia banyak fasilitas kesehatan. Jika Anda sedang membutuhkan jasa dari dokter anak, Anda tinggal memilih fasilitas kesehatan yang paling sesuai dengan Anda. Namun, bila Anda memiliki preferensi untuk mendatangi rumah sakit milik pemerintah, RSUD Cengkareng mungkin jadi pilihan masuk akal.

Rumah Sakit Umum Daerah Cengkareng terhitung fasilitas kesehatan baru. Pembangunan dimulai pada tahun 2000 dan tiga tahun setelahnya, rumah sakit ini memulai pelayanannya di bidang kesehatan masyarakat. Pembukaan rumah sakit ini ditandai dengan beroperasinya pelayanan rawat jalan dan Unit Gawat Darurat (UGD).

Kendati demikian, walau baru berusia kurang lebih 17 tahun, tetapi Rumah Sakit Umum Daerah Cengkareng terus berpacu dalam hal pelayanan kepada masyarakat. Kini rumah sakit yang terletak di Jalan Bumi Cengkareng Indah, Cengkareng Timur, Jakarta Barat hampir dapat dikatakan lengkap dalam hal pelayanan medis bagi masyarakat.

Mulai dari pelayanan gawat darurat hingga kamar operasi serta dari pelayanan rawat jalan sampai pelayanan rawat bersalin. Masing-masing pelayanan tersebut ditunjang dengan sarana dan prasarana mumpuni, termasuk keberadaan dokter-dokter kompeten dan berpengalaman. Semua itu menunjukkan bahwa rumah sakit ini siap memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Terkait dengan dokter anak di Jakarta Barat yang terdapat di RSUD Cengkareng, nama-nama mereka tersebar di berbagai poli. Biasanya spesialisasi mereka yang menentukan di mana dokter anak ini memberikan layanan. Namun, sebagian besar dokter anak di Jakarta Barat yang praktek di RSUD Cengkareng ditempatkan di poliklinik pediatric atau poliklinik penyakit anak.

Sedikitnya ada empat nama dokter anak di Jakarta Barat yang memberikan jasa pelayanan medis di poliklinik ini. Berikut nama-nama dokter anak di RSUD Cengkareng beserta jadwal praktik mereka:

  • dr. Andhika Tiurmaida Hutapea, Sp. A bisa ditemui dari hari Senin hingga Sabtu kecuali hari Rabu. Di hari Senin dia dapat melayani mulai pukul 07.30 hingga 13.00 WIB. Sementara di hari Selasa,  Kamis, dan Jumat, dr. Andhika melayani mulai pukul 13.00 hingga 16.00 WIB. Sementara pada hari Sabtu dia melayani dari pukul 7.30 sampai 14.00 WIB.
  • dr. Dini Lailani, Sp.A jadwal praktik dokter ini dari Senin hingga Jumat. Pada hari Senin dr. Dini melayani dari pukul 13.00 sampai 16.00 WIB. Di hari Selasa dan Jumat dokter Dini menjalankan praktik lebih pagi, yakni mulai pukul 7.30 dan selesai pukul 13.00 WIB. Di hari Rabu dimulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB, sedangkan Kamis pukul 10.00 sampai 16.00 WIB.
  • dr. Iskandar, Sp.A tidak praktik hanya pada hari Jumat. Di hari lainnya, dia selalu memulai layanan mulai pukul 7.30 WIB, perbedaan hanya pada durasi praktiknya. Semisal pada hari Senin dan Sabtu pelayanannya selesai pukul 10.00 WIB. Hari Selasa dan Kamis berakhir pada pukul 12.00 WIB. Sementara hari Rabu dr. Iskandar menyudahi layanan pada pukul 11.00 WIB.
  • dr. Benita Deselina, Sp.A tidak dapat ditemui pada hari Selasa dan Sabtu. Namun, pada hari Senin dan Rabu dia dapat ditemui mulai pukul 10.00 hingga 13.00 WIB. Hari Kamis dan Jumat sama-sama dimulai pukul 08.00 WIB dan berakhir masing-masing pukul 10.00 dan 13.00 WIB.

Selain nama-nama di atas, RSUD Cengkareng, melalui laman resminya, juga memiliki satu dokter spesialis bedah anak, yakni dr. Ni Made Rika Trismayanti, Sp. BA. Melalui sumber yang sama dapat diketahui jika dia hanya praktik pada hari Kamis mulai pukul 17.00 hingga 18.00 WIB.

Untuk mendapat informasi yang lebih lengkap dan akurat mengenai dokter anak di Jakarta Barat yang terdapat di RSUD Cengkareng, Anda bisa langsung menghubungi pusat-pusat informasi rumah sakit ini. Anda bisa menghubungi via telepon, website, ataupun datang langsung ke lokasi rumah sakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *