Magtral Forte Mint untuk Meredakan Gejala Asam Lambung

Gangguan asam lambung merupakan penyakit yang lumrah dialami sebagian besar masyarakat. Penyebabnya pun beragam, mulai dari akibat gaya hidup tidak sehat hingga efek obat-obatan tertentu. Berbagai gejala yang ditimbulkan asam lambung kerap membuat tubuh menjadi sakit dan tidak nyaman. Salah satu obat yang dapat digunakan adalah Magtral Forte Mint Suspensi 120 mL.

Magtral Forte merupakan obat sirup yang berkhasiat mengatasi berbagai keluhan karena asam lambung. Obat tersebut mengandung aluminium hidroksida, simetikon, dan magnesium hidroksida yang berfungsi menetralkan gas dan asam lambung berlebih. 

Gejala Umum Penyakit Lambung

Penyakit lambung terdiri dari beberapa macam, tergantung dari lambung bagian mana yang mengalami iritasi atau luka. Berikut macam-macam gangguan asam lambung beserta gejalanya:

  1. Refluks Asam Lambung (GERD)

GERD merupakan gangguan asam lambung paling umum dan banyak diderita sebagian besar masyarakat. Penyakit tersebut terjadi karena asam lambung naik hingga ke kerongkongan (esofagus) dan menyebabkan iritasi pada dinding lambung dan ulu hati. Seseorang yang menderita GERD akan mengalami beberapa gejala, seperti: kembung, asam di rongga mulut, nyeri bagian tenggorokan dan dada, batuk kering, sendawa, hingga sulit menelan makanan. Faktor pemicu GERD pun beragam, mulai dari kebiasaan buruk mengonsumsi alkohol, merokok, tidur setelah makan, dan begadang. 

  1. Dispepsia

Kondisi yang menyebabkan seseorang susah menelan disebut dengan dispepsia. Dispepsia juga termasuk gejala asam lambung yang disebabkan penyakit di bagian atas perut. Lebih lanjut, gejala dispepsia juga disertai dengan kembung, mual, rasa tak nyaman di perut setelah makan, hingga ulu hati terasa panas. Kondisi tersebut dapat diatasi apabila Anda menjalani pola hidup yang sehat dan menjauhi pantangan. 

  1. Gastritis

Penyakit gastritis merupakan kondisi dimana seseorang mengalami kerusakan di bagian lapisan pelindung dinding  lambung. Meskipun terkadang tidak menimbulkan gejala, sebagian orang mengalami mual, muntah, dan sakit di bagian perut. Anda dapat meredakan gejala gastritis dengan mengonsumsi Magtral Forte Mint Suspensi 120 mL dan menghindari konsumsi kafein, rokok, dan stres berlebihan.

  1. Gastroparesis

Seseorang yang menderita gastroparesis akan mengalami gangguan fungsi pencernaan pada lambung. Hal tersebut dikarenakan lambung lebih lambat dalam mencerna makanan. Selain itu, gastroparesis kemungkinan disebabkan karena seseorang mengalami kondisi tertentu, seperti: diabetes, riwayat operasi pada saluran pencernaan, hingga gangguan tiroid. 

  1. Tukak Lambung

Tukak Lambung terjadi karena dinding lambung mengalami luka dan terkikis lapisannya.  Penyakit tersebut disebabkan  oleh infeksi bakteri Helicobacter pylori dan penggunaan obat antiinflamasi dalam waktu yang lama. Selain itu, gaya hidup tidak sehat seperti makan pedas terlalu banyak, merokok, mengonsumsi alkohol dan soda secara berlebihan. 

Mengatasi Gangguan Asam Lambung

Penyakit asam lambung dapat dicegah dengan menerapkan pola hidup yang sehat dan menghindari makanan dan minuman pantangan. Hindari merokok, jangan makan terlalu banyak, hindari berbaring sebelum 2-3 jam setelah makan, dan turunkan berat badan apabila sudah melebihi batas (risiko obesitas). Penderita asam lambung juga disarankan menghindari begadang dan memperbanyak konsumsi buah dan sayuran. 

Sedangkan untuk penanganan medis, penyakit asam lambung dapat diatasi dengan obat seperti Magtral Forte Mint 120 mL. Obat tersebut mengandung simetikon yang lebih tinggi sehingga lebih cepat untuk menetralkan asam lambung yang berlebih. Selain itu, Magtral Forte juga berfungsi mengurangi kadar gas yang terlalu menumpuk di saluran pencernaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *