Manfaat Goji Berry Bagi Tubuh, Apa Saja?

Goji beri adalah salah satu buah yang sebenarnya tidak asing bagi Anda, dan memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Sudah kenal dengan manfaat goji berry?

Buah ini berasal dari Cina yang sering dikonsumsi dalam bentuk sup herbal atau teh setelah dimasak menjadi kering.

Buah ini mempunyai banyak manfaat dan nutrisi yang baik bagi tubuh. Beberapa manfaat yang sering muncul setelah mengonsumsi jenis buah beri ini adalah dapat mengurangi stres oksidatif karena kandungan antioksidan yang dimilikinya.

Manfaat goji berry yang kaya nutrisi

Untuk nutrisi, tercatat terdapat banyak nutrisi yang dikandung buah ini untuk menunjang kesehatan tubuh, yaitu vitamin C, serat, vitamin A, dan zat besi.

Lalu apa saja manfaat buah ini secara keseluruhan? Simak di bawah ini!

Meningkatkan kesehatan mata

Siapa yang menyangka bahwa manfaat goji berry  baik untuk kesehatan? Mata merupakan indra penglihatan yang cukup vital bagi manusia untuk bisa melihat keindahan visual.

Apabila mata mengalami kerusakan, kenikmatan itu tentunya akan berkurang sehingga Anda perlu menjaganya. Salah satunya dengan mengonsumsi goji berry.

Buah ini ternyata dapat juga meningkatkan kesehatan mata bahkan melindunginya dari segala macam kerusakan yang mengancam mata.

Fungsi ini ada karena goji berry mengandung antioksidan bernama zeaxanthin yang mampu melindungi mata dari kerusakan akibat sinar UV, stres oksidatif, dan radikal bebas.

Selain itu, goji berry dapat melindungi retina mata dari sel ganglion penyebab glaukoma yang berakibat pada hilangnya penglihatan.

Menjaga sistem imun tubuh

Sistem imun atau daya kekebalan tubuh merupakan hal yang sangat penting karena membuat Anda terhindar dari berbagai macam penyakit sehingga tidak mudah sakit.

Sistem imun tubuh juga sangat penting di masa pandemi Covid-19. Anda pun bisa mendapatkannya dengan mengonsumsi goji berry.

Diketahui bahwa goji berry mengandung vitamin A dan C yang mampu membangun kekebalan serta mencegah penyakit seperti flu, pilek, hingga kanker.

Meningkatkan kualitas tidur

Manfaat lain buah goji berry adalah dapat meningkatkan kualitas tidur. Hal ini karena goji berry dapat memengaruhi kinerja otak dan suasana hati

Sehingga Anda yang mengonsumsinya dapat merasakan kepuasan fisik dan batin, serta dapat menghalau pikiran-pikiran negatif yang membuat Anda bisa tertidur lelap.

Menstabilkan gula darah

Bagi Anda penderita diabetes yang selalu waswas akan kenaikan gula darah sebenarnya tidak perlu khawatir akan hal tersebut.

Anda bisa mengatasinya dengan mengonsumsi goji berry yang mampu melambatkan kenaikan kadar gula dalam tubuh karena karbohidrat dan serat kompleks di dalamnya.

Sehingga, ini membuat goji mampu membantu mengontrol pelepasan gula dalam darah serta dapat menyeimbangkan kadar insulin dan glukosa dalam darah.

Membantu turunkan berat badan

Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan secara alami selain berolahraga adalah dengan mengonsumsi goji berry.

Buah ini kaya akan serat serta rendah kalori dan gula sehingga sangat cocok dijadikan sebagai menu diet Anda atau sebagai salah satu camilan sehat.

Mencegah penuaan dini

Kaitannya dengan hal ini adalah manfaat goji berry didukung oleh kandungan antioksidan yang dapat membantu melawan penuaan dengan cara mencegah radikal bebas yang merusak kolagen di kulit. Selain itu, goji berry mempunyai kemampuan menunda penuaan dalam sel. 

Meningkatkan hormon testosteron

Hormon testosteron adalah hormon yang bertanggung jawab atas kesuburan seksual. Kesuburan seksual yang baik merupakan pertanda bahwa sperma yang Anda miliki berkualitas sehingga dapat membuahi sel telur dalam vagina pasangan Anda.

Selain meningkatkan, goji berry dapat memulihkan testosteron sehabis berhubungan, dan dijadikan sebagai alternatif untuk mengatasi disfungsi ereksi.

Membantu meredakan depresi dan kecemasan

Terakhir, manfaat goji berry baik untuk meredakan depresi dan kecemasan sehingga dengan mengonsumsinya dapat membantu meningkatkan suasana hati serta energi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *