Manfaat Jagung untuk Wajah Bebas Bekas Jerawat

Dibalik rasa jagung yang manis, terkandung berbagai manfaat yang luar biasa bagi tubuh. Ternyata, terdapat manfaat jagung untuk wajah, lho. Utamanya, Anda yang sedang punya masalah jerawat serius, bisa coba jagung untuk mengatasinya. Lagi pula, jagung amatlah mudah ditemukan sehingga cocok sebagai bahan perawatan kulit yang murah.

Kandungan vitamin, mineral serta antioksidan yang tinggi dalam jagung mampu menangkal berbagai bakteri penyebab jerawat. Mau tahu bagaimana jagung bisa mengatasi masalah jerawat Anda? Ini dia penjelasannya. 

Bagaimana Cara Jagung Membersihkan Bekas Jerawat?

Kulit mati yang menumpuk di dalam lapisan wajah membuat bekas jerawat susah dihilangkan. Itulah kenapa Anda tidak disarankan untuk membiarkan bekasnya menumpuk selama beberapa lama tanpa perawatan. Daripada menunggu tersedianya budget perawatan yang mahal, coba memanfaatkan Jagung sebagai bahan pembersih bekas jerawat alami. 

Konsumsi jagung secara rutin mampu membersihkan bekas jerawat membandel, lho. Ini karena vitamin E yang melimpah di dalam jagung, cocok untuk menghilangkan berbagai macam bekas luka pada tubuh, termasuk jerawat. 

Tumbuk jagung hingga halus, kemudian berikan sedikit air dan aduk sampai mengental. Setelah itu, gunakan ramuan jagung ini sebagai masker wajah. Lakukan seminggu sekali supaya bekas jerawat semakin memudar. 

Ketika hasilnya sudah terlihat, jangan langsung hentikan penggunaan jagung untuk merawat wajah. Anda disarankan terus menggunakanya untuk mencegah kulit belang. Vitamin A yang terkandung di dalam jagung bisa melindungi lapisan epidermis supaya tidak rusak saat terkena sinar mentari. Nah, vitamin A ini tidak bekerja sendirian. Ia memerlukan bantuan vitamin E untuk menghalau bakteri negatif dari radiasi sinar matahari. 

Selain Membersihkan Bekas Jerawat, Apa Manfaat Lain Jagung untuk Wajah?

Tak hanya membasmi bekas jerawat saja, namun beberapa manfaat berikut ini juga bisa Anda dapatkan dari merutinkan konsumsi jagung: 

1. Menambah Kelembaban Kulit yang Kering

Punya masalah kulit kering? Segera atasi agar tidak semakin parah. Kalau Anda biarkan, kulit kering akan semakin bersisik dan mudah iritasi. Solusi paling bagus adalah dengan minum air 8 gelas perhari. 

Namun, supaya kulit cepat lembab, Anda bisa mengubah menu makan harian dengan sop sayur atau buah. Manfaatkan juga jagung untuk mengganti mineral harian yang hilang. Kandungan mineral tinggi di dalamnya bisa dijadikan booster yang ampuh untuk bikin kulit Anda lembab. 

2. Mempercepat Regenerasi Sel Kulit Mati

Makan jagung secara rutin juga mampu membuat sel kulit mati perlahan hilang. So, Anda tidak akan khawatir ketika wajah yang iritasi tidak segera teratasi. Kembalikan kondisi kesehatan kulit Anda dengan mengkonsumsi jagung yang mengandung banyak vitamin C. Iritasi tak hanya hilang, namun berganti dengan kulit baru. 

3. Menunda Tanda Penuaan

Lingkungan penuh polusi serta kebiasaan begadang akan membuat wajah jadi cepat menua. Penuaan dini ini jadi penyebab banyak orang insecure. Supaya hal ini tidak segera menghampiri Anda, jaga jam tidur agar tidak kurang. Anda juga sebaiknya makan makanan bergizi serta minum air putih 8 gelas dalam sehari. Perbanyak makan jagung juga agar tanda penuaan dini tidak muncul di usia yang masih muda. 

Inilah beberapa manfaat jagung untuk wajah Anda. Dengan makan jagung secara rutin, wajah Anda pun jadi lebih sehat. Perawatan kulit dari luar memang perlu. Namun, jangan lupakan perawatan dari dalam juga, ya. Konsumsi jagung secara rutin, minum air 8 gelas sehari dan imbangi dengan olahraga secara teratur. Badan sehat, kulit wajah pun jadi semakin glowing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *