Manfaat Sabun Asepso Untuk Menghilangkan Jerawat Di Badan

Jerawat di wajah mudah untuk diobati dibandingkan jerawat pada bagian punggung atau tubuh yang terbukti sulit diobati. Pertama Anda bisa lakukan dengan menggunakan sabun khusus yaitu sabun Asepso, manfaat sabun Asepso ini dapat menghilangkan jerawat di tubuh serta penyakit kulit lainnya. Kedua, noda pada tubuh Anda seringkali membandel, namun jika perawatannya tepat, dan penuh kesabaran Anda dapat menghilangkan jerawat di tubuh Anda. 

Jerawat tidak hanya ada pada bagian wajah saja tetapi juga ada di badan Anda. Apabila Anda rentan dengan jerawat karena faktor hormon dan kulit berminyak. Maka Anda akan juga mengalami jerawat pada tubuh Anda. 

Jerawat di badan dapat terjadi pada saat pori-pori Anda tersumbat. Anda mungkin akan melihat jenis jerawat di tubuh Anda seperti :

  • Komedo putih
  • Komedo
  • Pustula
  • Kista
  • Jerawat

Walaupun jerawat pada tubuh Anda tidak terlihat seperti pada jerawat di wajah Anda, hal itu juga bisa menggangu. Berikut ini ada beberapa cara yang dapat menghilangkan jerawat di badan Anda :

  1. Menggunakan Pembersih Jerawat

Sementara sabun lembut atau sabun mandi apa pun dapat membantu menghilangkan kotoran dan minyak, ada produk khusus yang ditujukan untuk memerangi jerawat di tubuh. Disarankan untuk memulai dengan produk yang mengandung benzoil peroksida.

  1. Menggunakan Body Lotion Non-comedogenic

Non-comedogenic dalam istilah awam yaitu tidak menyumbat pori. Manfaat dari body lotion non-comedogenic ini bisa membantu menghidrasi kulit dengan tidak menimbulkan jerawat. Kemudian, hindari penggunaan pewangi yang dapat mengiritasi kulit Anda. 

  1. Coba Gunakan Retinoid Topikal

Obat ini adalah pilihan lain yang bagus untuk mengobati jerawat tubuh. Produk seperti gel Differin (adapalene 0,1%) dan Retin-A memainkan peran penting dalam pengobatan jerawat dengan mengatur pergantian sel kulit dan mengurangi peradangan jauh di dalam kulit, tidak hanya membersihkan tetapi juga mencegah jerawat akan tumbuh lagi.

  1. Mandi Teratur

Apabila Anda tidak mandi setiap hari, maka tubuh Anda akan menimbulkan jerawat. Mandi dapat membantu menghilangkan berbagai unsur yang menghadang pori-pori Anda. Seperti : 

  • bakteri
  • sel kulit mati
  • kotoran
  • minyak (sebum)

Mandi menggunakan air hangat agar memiliki hasil yang baik. Lalu, gunakan air dingin untuk membilasnya terakhir agar bisa membantu menutup pori-pori di tubuh Anda. 

  1. Gunakan Sabun Asepso 

Gunakan sabun Asepso untuk menghilangkan pertumbuhan bakteri, produksi minyak berlebih, dan penumpukan kulit mati. Anda bisa mendapatkan sabun ini di toko obat maupun di supermarket dan juga tersedia di toko online. 

Manfaat sabun Asepso ini merupakan sabun batang yang mempunyai dual antiseptik berguna untuk melawan kuman dan bakteri pada kulit yang menyebabkan masalah kulit Anda berjerawat. 

Gaya hidup

Terdapat beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk meningkatkan dari perawatan Anda. 

Mandi secepatnya setelah berkeringat. Meski jerawat di tubuh tidak disebabkan oleh kurangnya kebersihan, namun bisa juga disebabkan oleh keringat. Setelah berolahraga pastikan Anda harus mandi. 

Jangan sampai bergesekan dengan area yang mudah untuk berjerawat. Apa pun yang menahan panas pada kulit, atau menyebabkan gesekan, dapat memperburuk jerawat. Hal ini termasuk dengan peralatan atau pakaian seperti pakaian yang ketat, tali bra, pakaian dalam, ransel. Lakukan pembatasan dari yang membuat pemicu sebisa Anda lakukan. 

Kapan harus menemui dokter kulit Anda?

Produk jerawat dapat memakan waktu sekitar 10 minggu untuk mendapatkan efek penuh, jadi kesabaran adalah kuncinya. Jika jangka waktu yang lama berlalu tanpa hasil seperti manfaat sabun Asepso yang dapat mengobati jerawat di tubuh Anda, mungkin sudah waktunya untuk menemui spesialis perawatan kulit Anda.

Spesialis perawatan kulit Anda bisa menolong Anda untuk mengobati jerawat di badan Anda dengan dengan meresepkan obat jerawat topikal atau oral. Lakukan penggunaan produk tersebut secara teratur agar bisa mengobati serta mencegah jerawat di badan Anda. Spesialis perawatan kulit Anda mungkin meresepkan antibiotik untuk mengobati peradangan parah yang berhubungan dengan kista dan bentuk lain dari jerawat parah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *