Model Baju Menyusui yang Nyaman Dipakai Hijaber

Model Baju Menyusui yang Nyaman Dipakai Hijaber

Membawa bepergian si kecil yang masih membutuhkan ASI bukanlah hal yang gampang. Para ibu menyusui mungkin sekali akan kerepotan ketika harus membuka dan menutup pakaian saat hendak memberikan ASI. Terutama bagi ibu menyusui yang menggunakan hijab, tentu hal ini sangat tidak nyaman, kecuali kamu memakai khusus baju menyusui.

Seiring berkembangnya zaman, kini banyak model baju busui yang diperuntukan bagi para hijaber. Dengan pakaian dan model yang sudah disesuaikan tersebut, para ibu menyusui yang berhijab bisa lebih nyaman dan mudah ketika harus memberikan ASI, bahkan saat berpergian

Pada intinya, baju menyusui ini diciptakan agar nyaman ketika dikenakan. Umumnya, produsen menggunakan bahan katun karena diyakini paling nyaman, lembut, dan mudah menyerap keringat. Kita tahu belaka bahwa proses menyusui, tubuh ikut membakar kalori, jadi seorang ibu menyusui amat membutuhkan baju menyusui yang tidak bikin gerah.

Membeli dan menggunakan baju menyusui sendiri diyakini punya keunggulan dibanding baju-baju biasanya, semisal:

  • Lebih mudah memberi asi kapan saja

Desain baju menyusui dirancang khusus untuk ibu menyusui sehingga memudahkan proses menyusui. Dengan memakai baju menyusui, siapapun, termasuk para hijaber tidak perlu kerepotan lagi saat ingin memberikan ASI.

  • Meningkatkan kenyamanan saat memberi asi 

Biasanya para ibu, terutama ibu muda yang baru mempunyai bayi akan merasa malu bila harus menyusui di luar rumah atau tempat terbuka. Dengan menggunakan baju menyusui, kini hal itu tak perlu jadi penghalang lagi.

Nah, langsung saja, berikut beberapa model baju menyusui untuk para hijaber yang bisa dijadikan referensi: 

  • Model tunik

Model tunik selalu jadi favorit untuk dikenakan para ibu yang mengenakan kerudung. Karena sekarang banyak produsen baju menyusui yang meluncurkan aneka model tunik yang cantik. Tapi jangan lupa pertimbangkan pemilihan bahan agar kamu nyaman memakainya, dan terasa lembut di kulit si kecil.

  • Model kaftan

Populer sejak lama, kaftan kerap jadi pilihan para wanita yang ingin tampil cantik dan santun. Berbeda dengan model dress atau gamis, kaftan punya aksen lipit di bagian pinggang yang mampu menciptakan siluet tubuh si pemakai, tetapi tidak terlalu ketat. Apalagi sekarang banyak kaftan yang terdapat resleting di bagian depan dada sehingga memudahkan siapa saja ketika hendak menyusui. 

  • Model kemeja

Seperti kemeja pada umumnya, bukaan kancing depan tentu memudahkan ibu saat menyusui anak. Jangan lupa memakai tanktop menyusui supaya lebih mudah. Pilih kemeja atau blouse dengan siluet longgar atau tampak oversized, agar tidak terlalu ketat, sehingga membuat kamu jadi leluasa bergerak.

Terlepas dari model baju menyusui seperti apa yang bisa dipilih, jangan lupakan beberapa hal penting sebelum membeli. Ingat selalu bahwa kenyamanan dan keamanan di atas segala-galanya, alih-alih mementingkan fashion belaka.

Pakaian menyusui biasanya memiliki celah pada bagian dada agar ibu mudah mengeluarkan payudara. Adanya celah tersebut membuat Ibu tidak perlu lagi menarik bagian bawah pakaian untuk mengeluarkan payudara. Bagian depan pakaian menyusui biasanya dilengkapi dengan kancing atau resleting. 

Pakaian menyusui Ibu hamil sebaiknya dibuat dari bahan yang menyerap keringat misalnya kaos dan tidak terlalu besar atau ketat. Dengan begitu bagian tubuh tertentu tidak akan terlihat mencolok dan terekspos. 

Terlepas dari apa yang tertulis di atas, model baju menyusui untuk para hijaber sangat beragam. Bahkan, sebenarnya para hijaber ini punya sedikit keuntungan karena pada dasarnya mereka sudah mendapat “perlindungan” oleh kerudung. 

Kendati dengan adanya baju menyusui kamu bisa memberi ASI di mana saja, tetapi sebisa mungkin tetap cari ruang khusus agar proses menyusui dapat berlangsung secara khidmat. Sebab bayi pasti juga membutuhkan ketenangan dan perhatian khusus dari ibunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *