Natur-e Natural dan Asupan Kaya Vitamin E

Semua vitamin adalah penting untuk tubuh, tidak terkecuali vitamin E. Mungkin selama ini Anda menganggap mengonsumsi Natur-e Natural ataupun suplemen vitamin E lainnya hanya penting untuk menjaga kesehatan kulit. Kenyataannya, tidak!

Vitamin E justru sangat berperan dalam sistem kekebalan tubuh Anda. Risiko berbagai penyakit serius yang berhubungan dengan pembuluh darah bahkan bisa diminimalkan dengan senantiasa memenuhi kebutuhan vitamin E harian. Di mana untuk orang dewasa, kebutuhan vitamin E mencapai 15 miligram per hari. 

Selain suplemen seperti Natur-e Natural, sebenarnya banyak jenis makanan yang juga mengandung jenis vitamin ini. Berikut ini adalah beberapa makanan yang tergolong memiliki kadar vitamin C cukup tinggi. 

Kacang Almond 

Kacang-kacangan adalah sumber unggulan untuk memperoleh vitamin E. Kacang almond adalah rajanya! Dalam tiap 100 gram porsi almond, Anda sudah bisa memperoleh vitamin E hingga 25,63 miligram. Jumlah yang jauh di atas kebutuhan vitamin E harian. Soal rasa pun, Anda pasti suka kacang amond. Anda bisa menambahkannya dalam serela ataupun menjadikannya menu panggangan yang menggoyang lidah. 

Bayam 

Bayam bukan hanya penting untuk menyediakan zat besi yang Anda butuhkan. Nyatanya, dalam tiap 100 gram bayam yang dimasak, Anda bisa mendapatkan 25 persen kebutuhan harian vitamin E atau setara dengan 3,7 miligram. Mencoba membuat bening bayam yang dicampur dengan jagung? Rasanya sudah pasti menyegarkan dan kebutuhan vitamin E Anda juga dapat terjaga. 

Biji Bunga Matahari 

Sebagian besar biji adalah sumber vitamin E yang bagus. Namu, biji bunga matahari adalah yang terbaik. Satu ons biji bunga matahari nyatanya dapat mengandung 7,4 miligram vitamin E. Angka ini setengah dari kebutuhan harian Anda yang dianjurkan. Untuk pemerolehan vitamin E maksimal dari bunga matahari, konsumsilah biji bunga yang utuh. Mengonsumsi biji bunga matahari dalam bentuk kuaci untuk camilan adalah cara yang mungkin tidak pernah Anda sangka-sangka bisa memenuhi kebutuhan vitamin E dengan sangat mudah. Natur-e Natural sendiri merupakan suplemen vitamin E yang terbuat dari biji bunga matahari. 

Alpukat 

Alpukat adalah sumber makanan yang kaya akan banyak nutrisi. Mulai dari kalium, omega-3, vitamin C dan K ada dalam buah ini. Tentu saja kandungan vitamin E juga terbilang besar di dalamnya. Setengah buah alpukat nyatanya bisa mengandung vitamin E hingga hingga 20 persen dari kebutuhan harian orang dewasa yang dianjurkan. 

Labu Kuning 

Mengukus labu kuning adalah ide yang cukup tepat untuk memenuhi kebutuhan vitamin E Anda. Pasalnya, tiap gelas labu kuning yang dimasak mengandung vitamin E sebanyak 2,6 miligram. Angka ini setara dengan 18 persen kebutuhan vitamin E harian yang dianjurkan. 

Salmon 

Ikan-ikan laut dalam adalah bahan makanan lain yang dapat Anda konsumsi untuk memenuhi kebutuhan vitamin E Anda. Salah satu yang sangat direkomendasikan adalah salmon. Tiap porsi salmon setidaknya bisa mengandung 14 persen kebutuhan vitamin E harian yang dianjurkan. Tentunya selain vitamin E, banyak nutrisi sehat lain dari ikan berlemak ini, seperti vitamin A atuapun omega-3. 

Mangga 

Jangan lupa makan mangga jika Anda ingin memenuhi kebutuhan vitamin E. Buah tropis ini ternyata cukup banyak mengandung kadar vitamin E. Setengah buah mangga dengan berat sekitar 200 gram bisa mengandung vitamin E sebesar 1,5 miligram. Nilai ini setara dengan 10 persen kebutuhan vitamin E orang dewasa yang dianjurkan. 

*** 

Natur-e Natural memang sangat penting untuk kesehatan karena bisa memastikan asupan vitamin E bagi tubuh Anda. Namun, menjadikannya tambahan untuk mendukung daya tahan tubuh dengan campuran bahan makanan lain yang kaya vitamin E pun sangat bisa!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *