Oskom dan Trik agar Sendi Senantiasa Sehat

Sama seperti otot dan tulang, sendi rawan mengalami peradangan yang akan membuat Anda merasakan nyeri tidak tertahan. Jika Anda sudah mulai merasakan nyeri sendi, sakit tersebut akan mudah terulang dan menghalangi berbagai aktivitas Anda. 

Yang patut diingat nyeri sendi bukan hanya menyerang orang tua yang sudah lanjut usia. Anda yang masih mudah pun bisa saja mengalami peradangan sendi yang menimbulkan sakit. Penggunaan suplemen seperti Oskom yang mengandung berbagai nutrisi baik bagi sendi dan otot dapat menjadi salah satu senjata untuk melawan peradangan tersebut, sekaligus mencegah nyeri sendi mencuat. 

Selain itu, masih banyak cara lain yang bisa Anda lakukan untuk melindungi sendi dan membuatnya senantiasa sehat. Berikut ini adalah beberapa trik yang dapat Anda lakukan untuk menjauhi serangan peradangan sendi yang tentu tidak diharapkan oleh siapapun.

Ayo Makan Ikan 

Makanan-makanan anti inflamasi maupun yang kaya akan vitamin D maupun kalsium merupakan makanan yang baik untuk menjaga kesehatan sendi Anda. Dari beragam makanan yang mungkin ada di dapur maupun yang sering Anda lahap di restoran, cobalah untuk memperbanyak asupan ikan jika memang ingin terhindar dari nyeri sendi. Ikan-ikan laut berlemak, seperti salmon maupun makarel, merupakan bahan makanan terapik bagi sendi Anda karena selain tinggi kalsium maupun vitamin D, ikan-ikan ini juga merupakan sumber asam lemak omega-3 yang bisa membantu menjaga kesehatan sendi. 

Melipir dari Minuman Bersoda 

Anda mungkin berpikir mengonsumsi minuman bersoda atau minuman berenergi akan membuat tubuh lebih terasa fit dan segar. Namun tahukah Anda, jenis minuman ini justru bisa lebih memicu peradangan di tubuh, tidak terkecuali di bagian persendian Anda. Jadi mulai sekarang, melipirlah dari minuman bersoda maupun minuman berenergi agar kesehatan sendi senantiasa baik. Gantilah dengan mengonsumsi air putih yang bisa menjaga hidrasi di tubuh. Bagaimanapun, 80 persen tulang rawan Anda yang melindungi persendian terbentuk dari air sehingga mengonsumsi air adalah jalan terbaik untuk menghindarkan sendi dari peradangan maupun cedera. 

Pertimbangkan Suplemen Pendukung 

Memenuhi kebutuhan nutrisi untuk sendi mungkin agak sulit bagi Anda, apalagi yang tidak suka makanan laut. Pilihan lainnya adalah mengonsumsi suplemen yang mendukung. Oskom merupakan salah satu suplemen yang bisa Anda konsumsi untuk mencegah ternjadinya peradangan pada sendi atau yang dikenal dalam dunia medis sebagai osteoarthritis. Kaplet yang mengandung glukosamin, vitamin C, magnesium, sampai mangan ini bisa membantu melindungi sendi, bahkan dapat pula menjadi obat jika Anda mengalami nyeri di persendian. 

Jaga Berat Badan Ideal 

Salah satu pemicu nyeri sendi adalah beban dari berat badan berlebih atau obesitas. Orang-orang dengan obesitas biasanya akan mudah mengalami peradangan sendi di bagian pinggul maupun lutut. Karena itu, sangat penting menjaga berat badan ideal jika memang ingin terhindar dari masalah peradangan sendi. Jika berat badan Anda masih over sekarang, mulailah melakukan diet seimbang dan rutinlah berolahraga setidaknya 150 menit dalam seminggu. 

Kurangi Bawaan Berat  

Bukan hanya berat badan yang mesti dikenalikan, berat bawaan Anda juga harus diperhatikan demi kesehatan sendi. Mengangkat beban terlalu berat akan membuat postur tubuh tidak baik dan berpengaruh pula pada kondisi sendi Anda. Sebisa mungkin bagilah beban Anda, seperi tas, di kedua baju atau salah satu. Hindari memegang tas di pergelangan tangan karena itu akan sangat mudah memicu peradangan di sendi bagian tersebut.  

Ingat Pemanasan Sebelum Olahraga 

Olahraga memang baik untuk kesehatan, tidak terkecuali guna melindungi sendi Anda dalam peradangan maupun pelemahan. Namun, jangan sembarangan berolahraga karena itu justru bisa membuat sendi kaget dan menegang sehingga menjadi peradangan. Biasakanlah melakukan pemanasan setidaknya 10 menit sebelum berolahraga agar otot dan sendi lebih fleksibel sehingga gerakan olahraga pun tidak membebani sendi-sendi Anda. 

Sendi yang kuat dan sehat akan membuat Anda semakin aktif dan bertenaga. Lakukan semua langkah yang bisa membuatnya senantiasa sehat, tidak terkecuali mengonsumsi Oskom yang terpercaya untuk melindungi sendi. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *