Rekomendasi Vitamin Daya Tahan Tubuh untuk Anak di Apotek

Vitamin dan mineral dibutuhkan tubuh agar bisa berfungsi dengan baik. Nutrisi yang tercukupi juga membantu memperkuat daya tahan tubuh dan tak gampang sakit. 

Untuk anak-anak, suplemen vitamin sebenarnya tidak diperlukan. Kebutuhan gizi harian mereka bisa didapat dari mengonsumsi makanan bergizi. Tapi ada kalanya si kecil mengalami mogok makan atau menderita penyakit tertentu sehingga membutuhkan nutrisi tambahan. 

Simak artikel berikut untuk mengetahui vitamin daya tahan tubuh untuk anak terbaik di apotek. 

Rekomendasi vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak

  1. Fruit Blend 18 Junior Kapsul

Sayur dan buah adalah makanan yang paling dihindari anak-anak. Padahal, kedua makanan tersebut tinggi nutrisi. Pentingnya suplemen vitamin Fruit Blend 18 Junior mengandung sari buah-buahan alami yang kaya akan serat, seperti jeruk, nanas, anggur, pir, pepaya, dan banyak lainnya. 

Serat diperlukan untuk menjaga kesehatan pencernaan dan mencegah sembelit. Suplemen vitamin ini juga berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral alami.

Suplemen ini dikemas dalam bentuk kapsul yang bisa diminum langsung atau dicampurkan ke makanan atau minuman kesukaan anak tanpa mengubah rasa makanan atau minuman tersebut. 

  1. San-B Plex Drops

San-B Plex Drops merupakan suplemen vitamin daya tahan tubuh untuk anak berusia 1 tahun ke atas. Suplemen ini mengandung vitamin A, B kompleks, C, dan D untuk memenuhi kebutuhan anak dan merangsang nafsu makan si kecil. 

Suplemen bisa diteteskan langsung pada lidah atau dicampur dengan susu, air buah, atau makanan lain. Dosis untuk anak-anak adalah 0,8 mL/hari. Sedangkan untuk bayi disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum digunakan.

  1. Imunped Drops

Anak rewel bisa jadi tanda kalau ada yang salah dalam tubuhnya, misalnya gejala suatu penyakit. Untuk mempercepat penyembuhan, dokter biasanya menyarankan untuk meningkatkan kebutuhan vitamin. Saat sang buah hati tidak nafsu makan, segera berikan ia Imunped Drops.

Suplemen ini mengandung vitamin C dan Zinc untuk pembentukan sel baru dalam tubuh, meningkatkan daya tahan tubuh, serta mempercepat penyembuhan luka. Vitamin dapat diminum setelah atau saat makan, sebanyak 1 ml sehari atau sesuai anjuran dokter.

  1. Becombion Plus

Becombion Plus merupakan satu-satunya vitamin daya tahan tubuh untuk anak yang mengandung minyak hati ikan kod. Minyak hati ikan kod diketahui sangat efektif dalam mencegah infeksi dan menjaga kesehatan organ tubuh anak. 

Becombion Plus juga dilengkapi dengan kandungan vitamin A, B kompleks, E, dan vitamin C yang membantu memelihara kesehatan anak. 

  1. Enervon C Plus Sirup

Enervon C Plus Sirup merupakan vitamin yang diformulasikan khusus untuk anak berusia 1 hingga 12 tahun. Suplemen ini mengandung vitamin C, vitamin B kompleks, vitamin A, dan vitamin D yang sangat baik untuk proses tumbuh kembang si kecil. Enervon C juga berkhasiat untuk memelihara kesehatan metabolisme si kecil. 

  1. H-Booster Sirup

H-Booster Sirup merupakan suplemen yang berkhasiat menjaga daya tahan tubuh anak. Suplemen ini mengandung zat aktif sodium askorbat dan zinc pikolinat yang bermanfaat sebagai antioksidan untuk melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas penyebab kanker.

Selain itu, H-Booster juga dilengkapi dengan kombinasi vitamin B1 dan vitamin B6 yang terlibat dalam sistem metabolisme dan meningkatkan sumber energi bagi tubuh.   

Catatan

Vitamin daya tahan tubuh untuk anak diperlukan ketika mereka memang mengalami kondisi tidak bisa menerima nutrisi dengan baik. Namun pemberian jangka panjang bisa menyebabkan efek toksik. Jika anak Anda disarankan meminum vitamin, konsultasikan juga mengenai jangka waktu penggunaannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *