Selain Asthin Force, Buah – Buahan Ini Sangat Baik untuk Jantung Anda

Jantung merupakan organ tubuh yang memiliki peran penting dalam menunjang kelangsungan hidup Anda karena memiliki peran untuk memompa darah ke seluruh tubuh sehingga ia merupakan organ yang bekerja tanpa henti. Oleh karena itulah, menjaga kesehatan jantung merupakan hal yang sangat penting. Salah satu usaha dalam menjaga kesehatan jantung adalah mengonsumsi suplemen seperti Asthin Force.

Asthin Force adalah suplemen yang memiliki astaxathin sebagai salah satu kandungannya yang berperan sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Tidak hanya itu, Asthin Force memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh, memelihara kesehatan kulit sampai dengan mencegah risiko terkena penyakit kardiovaskular, yaitu penyakit yang berhubungan dengan pembuluh darah dan jantung.

Dalam menjaga kesehatan jantung dapat Anda lakukan dengan cara – cara sederhana seperti menjalani pola hidup yang sehat. Tidak hanya pola hidup saja, tetapi menjaga pola makan agar tetap sehat juga sangat penting. Salah satu usaha untuk menjaga kesehatan jantung dari pola makan adalah dengan rutin mengonsumsi sayuran atau buah – buahan yang baik untuk jantung.

Nah, berikut ini beberapa jenis buah – buahan yang bisa Anda konsumsi sebagai bentuk usaha dalam menjaga kesehatan jantung.

  1. Apel

Apel mengandung serat larut. Serat ini merupakan jenis serat yang dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Selain itu, apel juga mengandung polifenol, yaitu zat kimia pada tumbuhan yang memiliki efek antioksidan. Jika ingin mendapatkan manfaat yang besar dari zat ini, dapat Anda dapatkan dari kulit apel. Jenis yang polifenol pada kulit apel adalah flavonoid epicatechin yang baik untuk menurunkan tekanan darah bahkan mampu mengurangi kadar oksidasi dari kolesterol jahat (LDL).

  1. Pisang

Jika Anda mengonsumsi satu buah pisang dalam satu hari, itu artinya Anda suda memenuhi kebutuhan kalium sebesar 9%. Kalium ini adalah unsur kimia yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk menyehatakan jantung. Mengontrol tekanan darah dan mengurangi ketegangan pada pembuluh darah merupakan salah dua manfaat dari kalium. Jadi, tidak heran jika pisang termasuk dalam salah satu buah yang baik untuk jantung.

  1. Buah beri

Strawberry, blueberry, blackberry, raspberry adalah kelompok buah beri yang sangat baik untuk kesehatan jantung. Anda dapat mengonsumsi buah – buahan ini dalam kondisi mentah atau sudah dibersihkan karena zat kimia yang ada pada buah beri dapat menghilangkan peradangan yang menjadi penyebab dari tekanan darah tinggi. Jika terhindar dari tekanan darah tinggi, maka jantung dan tubuh dapat terhindar dari berbagai penyakit lainnya.

  1. Jeruk

Siapa yang tidak suka dengan buah menyegarkan ini? Selain rasanya yang segar, ternyata buah ini memiliki banyak sekali manfaat seperti memperkuat sistem kekebalan tubuh, menyehatkan kulit, menurunkan kadar kolesterol bahan sangat baik untuk jantung. Tidak hanya vitamin C saja, tetapi jeruk juga mengandung serta, kalium dan kolin, di mana ketiga kandungan tersebut sangat menyehatkan jantung.

  1. Kiwi

Buah berwarna hijau ini mengandung kalium yang cukup besar yaitu sekitar 215 gram atau setara dengan 5% RAH orang dewasa. Kalium ini adalah zat yang sangat penting bagi jantung. Jika Anda bosan atau bahkan kurang menyukai pisang, maka Kiwi bisa menjadi alternatifnya untuk menjaga kesehatan jantung Anda.

  1. Aprikot

Buah berwarna oranye yang berukuran kecil ini mengandung banyak antioksidan seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E bahkan flavonoid. Flavonoid yang berada di dalam aprikot berupa asam klorogenat, katekin dan kuersetin. Ketiga komponen inilah yang dapat menetralkan radikal bebas sehingga menurunkan risiko terkena penyakit jantung. 

  1. Plum

Plum mengandung banyak antioksidan, salah satunya adalah polifenol. Kandungan polifenol ini dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Hal ini sudah dibuktikan oleh beberapa penelitian sebelumnya. Jadi dengan Anda mengonsumsi buah plum, dapat menurunkan risiko terkena penyakit kardiovaskular.

Jadi, itulah buah – buahan yang dapat Anda konsumsi sebagai usaha untuk menjaga kesehatan jantung selain mengonsumsi Asthin Force. Menerapkan pola hidup dan pola makan sehat akan mendatangkan banyak sekali manfaat untuk kesehatan Anda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *