Tips Mudah Memakai Eyeliner Maybelline

Keindahan mata menjadi kunci membentuk riasan yang sempurna. Eyeliner Maybelline pun dapat menjadi pilihan tepat untuk mendapatkan riasan mata yang menampilkan keindahan mata Anda. Namun, semua akan sia-sia jika Anda tidak dapat mengaplikasikannya dengan baik. 

Tidak perlu menjadi seorang ahli untuk membuat riasan dari eyeliner di mata Anda. Yang diperlukan hanyalah beberapa trik guna bisa menggambar garis mata yang tampak menawan, namun tidak berlebihan. 

Berikut ini adalah beberapa tips mudah dalam merias mata Anda menggunakan produk eyeliner Maybelline. Bersiap-siaplah untuk takjub dengan hasil riasan yang menonjolkan keindahan mata Anda. 

  1. Pilih Jenis Pensil 

Eyeliner Maybelline menyediakan banyak jenis eyeliner yang bisa Anda pilih untuk merias mata. Namun jika Anda adalah seorang pemula atau sering kesulitan menggambar garis peta, eyeliner Maybelline berjenis pensil sangat direkomendasikan. Eyeliner berbentuk pensil menjadi jenis yang paling mudah digunakan, dibandingkan eyeliner berjenis gel ataupun cairan. Tangan Anda akan lebih mudah melukis garis mata menggunakan model eyeliner pensil. Jangan lupa untuk terlebih dahulu mengasah pensil eyeliner Anda untuk pengaplikasian yang lebih gampang dan alami. 

  1. Berani Bermain Warna 

Jangan berpikir bahwa hitam adalah satu-satunya warna mutlak yang bisa membuat tampilan garis mata Anda lebih cantik. Justru untuk kesan bersinar, Anda sebaiknya memilih warna-warna yang lebih terang daripada warna bola mata Anda. Cokelat dan abu-abu kerap menjadi warna pilihan untuk menghasilkan kesan natural. Namun, tidak ada salahnya pula Anda mencoba bermain dengan warna biru, hijau, atau bahkan ungu untuk memberi kesan glamor pada mata Anda. 

  1. Pegang Mata 

Sebaiknya jangan merasa jago memakai eyeliner Maybelline tanpa memegang mata sama sekali. Bahkan ketika Anda menggunakan eyeliner dengan model pensil, tidak dipegangnya mata akan membuat Anda cenderung kesulitan melukis garis mata sesuai harapan. Memegang mata selama menyapu eyeliner akan membuat Anda lebih mudah mengontrol kulit mata Anda selama proses pelukisan. Peganglah menggunakan telunjuk dan jari tengah, tarik kencang kulit di atas mata Anda untuk mendapatkan garis yang lebih halus dan lebih presisi. 

  1. Mulai dari Sudut Luar 

Berkebalikan dengan pemakaian lipstik yang sebaiknya dari bagian dalam ke luar, memoles eyeliner sebaiknya dimulai dari sudut luar. Buatlah lukisan yang menyerupai sayap terlebih dahulu di sudut yang tepat. Baru setelah itu, Anda akan lebih mudah menarik garis ke bagian sudut bawah yang posisinya lebih rendah. 

  1. Lihat ke Bawah 

Kebanyakan orang mengaku sulit melukis garis mata karena terhalang bulu mata. Sebenarnya, ada trik jitu untuk melepaskan diri dari kesulitan ini. Anda cukup melihat ke bawah pada saat memakai eyeliner. Dengan demikian, bulu mata tidak akan lagi menghalangi proses pelukisan garis mata Anda. Karena melihat ke bawah, Anda sebaiknya menggunakan cermin genggam yang mudah diletakkan di meja sehingga proses pembuatan garis mata Anda tetap terkontrol lewat cermin, meskipun melihat ke bawah. 

  1. Tunggu 30 Detik 

Apakah Anda suka merasa kesal karena lukisan garis mata tiba-tiba rusak ketika selesai dikerjakan? Kerusakan tersebut besar kemungkinan disebabkan oleh kedipan mata saat tinta eyeliner belum mencair. Guna menyiasatinya, Anda cukup menutup mata kurang lebih 30 detik begitu selesai melukis garis mata. Waktu tersebut ideal untuk membuat tinta eyeliner mengering. Jika mau lebih cepat kering, Anda bisa mengoleskan bedak tabur secara tipis-tipis di atas garis mata yang Anda buat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *