Vitamin untuk Impotensi, Cara Alami Atasi Impotensi

Vitamin untuk Impotensi, Cara Alami Atasi Impotensi

Bagi kaum pria, impotensi adalah kondisi yang tidak menyenangkan. Saat seorang pria mengalami impotensi, mereka mengalami gangguan berupa disfungsi ereksi. Bila Anda didiagnosa mengalami kondisi ini, Anda bisa mencoba mengatasinya dengan vitamin untuk impotensi.

Anda mungkin sangat sering melihat iklan mengenai produk-produk vitamin untuk pria. Beberapa produk itu memang bisa membantu mengatasi masalah disfungsi ereksi. 

Tapi, supaya tidak salah pilih, sebaiknya ketahui dulu apa saja jenis-jenis vitamin yang baik untuk mengatasi masalah impotensi. 

Mengonsumsi vitamin untuk impotensi

Sebenarnya, belum ada penelitian yang bisa secara khusus membuktikan bahwa vitamin baik untuk mengatasi masalah impotensi. Akan tetapi, memang telah terbukti bahwa ada hubungan antara vitamin dengan kondisi kesehatan seksual.

Secara umum, mendapatkan asupan vitamin yang memadai memang penting untuk kesehatan tubuh. Akan tetapi, ada beberapa jenis vitamin yang secara khusus sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan seksual. 

Berikut ini jenis vitamin untuk impotensi yang bisa Anda coba konsumsi:

  • Vitamin D

Menurut penelitian, sebagian besar pria yang mengalami impotensi atau disfungsi ereksi memiliki tingkat vitamin D yang sangat rendah dalam tubuhnya. Bahkan, ada gejala lain selain impotensi yang bisa menjadi penanda bahwa tubuh Anda kekurangan vitamin D.

Apabila kekurangan vitamin D ini sudah sampai ke tahap serius, Anda mudah merasakan nyeri tulang dan kelemahan otot. Anda bisa memastikan seberapa kadar vitamin D dalam tubuh Anda dengan melakukan pemeriksaan tes darah.

Jika Anda memang kekurangan vitamin D, Anda bisa mencoba mendapatkannya dari sinar matahari. 

  • Vitamin C

Pada dasarnya, vitamin C dalam tubuh membantu meningkatkan aliran darah Anda. Aliran darah yang tidak lancar juga akan mempengaruhi kondisi disfungsi ereksi.

Karena itu, vitamin C juga dipercaya bisa membantu meningkatkan kesehatan seksual. Vitamin C tidak bisa disimpan dalam tubuh. Jadi untuk mendapatkannya, Anda perlu mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C setiap hari. 

Anda bisa mendapatkan sumber vitamin C dari buah-buahan seperti melon, nanas, pepaya, tomat, brokoli, bayam, buah sitrus, dan lain sebagainya.

  • Vitamin B9

Disfungsi ereksi juga dipengaruhi oleh vitamin B9 atau yang dikenal juga dengan asam folat. Berdasarkan penelitian, penderita impotensi umumnya memiliki kadar asam folat yang rendah dalam tubuhnya.

Selain itu, penelitian juga telah membuktikan bahwa suplemen vitamin B9 bisa menjadi salah satu cara mengatasi impotensi.

Asam folat bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi pisang, buah sitrus, telur, alpukat, brokoli, sayur-sayuran hijau, dan kacang-kacangan.

  • Vitamin B3

Vitamin B3 seringkali juga dikenal dengan sebutan niacin. Vitamin ini mampu meningkatkan fungsi ereksi dan menjadi vitamin untuk impotensi yang menyehatkan kondisi seksual Anda.

Sejumlah penelitian telah membuktikan bahwa niacin efektif memperbaiki gejala disfungsi ereksi ringan hingga berat. Anda bisa mendapatkan asupan vitamin B3 dari makanan daging seperti kalkun, ayam, babi, dan sapi.

Selain itu, asupan vitamin B3 juga bisa didapatkan dari alpukat, kacang-kacangan, jamur, dan beras merah. 

Itulah beberapa rekomendasi sumber vitamin yang bisa Anda coba untuk menurunkan resiko kondisi disfungsi ereksi. Anda bisa mendapatkannya melalui suplemen vitamin khusus ataupun dari makanan alami.

Dengan mengonsumsi vitamin untuk impotensi, Anda bisa meredakan gejala ataupun mencegah diri dari kondisi disfungsi ereksi. Dengan begitu, kesehatan seksual Anda pun akan menjadi lebih terjaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *